Struktur Organisasi

Tugas Pokok dan Fungsi

Struktur dan tupokasi di Universitas Hamzanwadi diatur dalam statuta Univeristas Hamzanadi yang di tetapkan oleh Peraturan Pengurus YPH PPD NW Pancor Nomor 048 Tahun 2019. UPPS diatur dalam pasal 19 dan 21, sedangkan program studi diatur dalam pasal 29 dan 30.

No

Jabatan

Tugas Pokok dan Fungsi

1

Dekan

1.    Tugas Pokok Dekan adalah:

a.   memimpin penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat;

b.   membina dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.

2.    Fungsi:

a.     menyusun dan melaksanakan rencana strategis yang hendak dicapai dalam masa jabatannya;

b.     menyusun program kerja dan anggaran tahunan fakultas;

c.     melaksanakan pengembangan pendidikan tinggi sesuai kompetensinya;

d.     mengoordinasikan dan memantau kegiatan pendidikan;

e.     mengoordinasikan dan memantau penelitian untuk pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan atau seni;

2

Kepala bidang administrasi akademik dan umum

1.    Tugas pokok

a.      Melaksanakan program kerja bidang Administrasi Umum dan Kepegawean Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi

2.    Fungsi:

a.      Mengoordinasikan kegiatan administrasi umum meliputi administrasi umum meliputi administrasi surat menyurat, asset, sarana dan prasarana, serta hal-hal lain yang menyangkut  kebutuhan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE);

b.      Melaksanakan pengadaan, pendistribusian, penyimpanan dan menginventarisirbarang;

c.       Mengoordinasikan penggunaan sarana dan prasarana;

d.      Melayani permntaan Alat Tulis Kantor dan bahan peraktikum berdasarkan skala prioritas dan anggaran yang tersedia;

3

Kepala bidang administrasi dan keuangan

1.     Tugas Pokok

a.      Melaksanakan program kerja bidang keuangan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi

2.     Fungsi:

a.      Menyusun draf rencana anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPB);

b.      Membuat analisis arus KAS setiap tahun;

c.       Menyusun pengajuan anggaran bahan praktikum dan bahan habis pakai lainnya;

d.      Menerima pembayaran SPP dan DPP mahasiswa dan menganalisis penggunaanya Menyusun laporan dan menyiapkan bukti penggunaan anggaran secara berkala.

4

Bidang admiinistrasi kepegawean

1.    Tugas Pokok

a.      Melaksanakan program kerja bidang administrasi kepegawean Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi

2.    Fugsi:

a.      Menyusun pembagian tugas dan tanggung jawab pegawai;

b.      Menyusun analisis rencana kebutuhan pegawai;

c.       Mengkoordinasikan laporan BKD

d.      Memfasilitasi penyelesaian dokumen pengusulan jabatan fugsional dosen;

e.      Memvalidasi data sister dosen setiap hari;

f.        Melayani kebutuhan pegawai secara rutin terkait pelaksanaantridharma PT.

5

Koordinator program studi

1.    Tugas Pokok Ketua Program Studi adalah melaksanakan, memantau dan mengevaluasi kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di tingkat program studi.

2.    Fungsi:

a.    Menyusun kurikulum dan rencana pembelajaran dalam setiap mata kuliah;

b.    menyelenggarakan program pembelajaran sesuai standar isi, standar proses, dan standar penilaian yang telah ditetapkan dalam rangka mencapai capaian pembelajaran lulusan;

c.    Melakukan kegiatan sistemik yang menciptakan suasana akademik dan budaya mutu yang baik;

d.    melakukan kegiatan pemantauan dan evaluasi secara periodik dalam rangka menjaga dan meningkatkan mutu proses pembelajaran;

6

Gugus kendali mutu dan unit kendali mutu

Tugas dan Fugsi GKM dan UKM

a.      Mengembangkan perangkat penerapan sistem penjaminan mutu internal (SPMI)

b.      Menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPIMI) sacara berkesinambungan, konsisten, efisien, dan akuntabel melaui tahapan PPEPP (Penetapan standar mutu, Pelaksanaan standar mutu, Evaluasi standar mutu, Pengendalian standar mutu, dan peningkatan standar mutu);

c.      Menyusun dan memberikan rekomendasi kepada pimpinan tentang penjaminan dan peningkatan mutu dalam berbagai aspek (tridharma PT, kemahasiswaan, alumni, SDM dan lain-lain);

d.      Memfasilitasi dan mendampingi Program Studi dalam mempersiapkan dokumen dan memvisitasi untuk pengajuan status Akreditasi;

7

Pustakawan

Tugas Pokok dan Fugsi

a.      Mengkordinasikan, merencanakan, memantau, mengevaluasi program kerja bidang layanan Pustaka;

b.      Mengembangkan digital-library;

c.      Mendayagunakan semua sumber daya yang ada, baik sumber daya manusia maupun bahan Pustaka;