1. Lab Sejarah

Laboratorium sejarah merupakan sebuah model replika yang terkait dengan hal-hal yang berhubungan dengan sejarah sehingga fungsi dari laboratorium pun semakin banyak antara lain dapat dijadikan sebagai kelas praktikum, kelas belajar, dan museum.

2. Perpustakaan

Perpustakaan Hamzanwadi adalah salah satu fasilitas yang diperuntukkan untuk menyimpan buku-buku untuk keperluan akademik dan perkuliahan lainnya. Di dalam perpustakan, terdapat sekitar 2.000 lebih buku-buku yang bisa dibaca di dalam ruangan atau untuk dipinjam oleh mahasiswa. Terdapat beberapa lokasi untuk belajar di dalam Perpusatakaan. Lokasi pertama adalah lokasi baca dengan sofa yang menawarkan kenyamanan belajar sambil mengistirahatkan badan mahasiswa. Lokasi kedua adalah lokasi baca dengan kursi dan meja tinggi yang cocok untuk kerja kelompok dengan suasana kondusif. Lokasi ketiga adalah lokasi baca BI Corner yang merupakan hasil kerjasama Universitas Hamzanwadi dengan Bank Indonesia yang menawarkan lokasi membaca dengan kondisi yang nyaman. Perpustakaan juga dilengkapi dengan Wifi, AC dan Kipas angin yang menambah kenyamanan belajar mahasiswa. Perpustakaan Hamzanwadi memiliki koleksi buku yang cukup lengkap meliputi buku-buku teks, handbook, kamus, buku sastra dan berbagai ensiklopedia.

Lokasi : Kampus I Universitas Hamzanwadi, depan gedung rektorat

Jam Operasional : Senin-Sabtu buka jam 09:00 – 17:00, Jumat dan hari minggu libur.

3. Sekretariat BEM bersama

Sekretariat BEM bersama merupakan ruang serbaguna untuk kegiatan organisasi kemahasiswaan. Sekretariat BEM dilengkapi dengan satu sekat ruangan kecil yang bisa digunakan sebagai tempat beristirahat sekaligus sholat, lalu ada pula ruangan kecil lainnya yang berfungsi sebagai kamar mandi dan tempat penyimpanan. Seperti namanya, Sekretariat BEM bersama, ruangan ingin digunakan oleh organisasi kemahasiswaan untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah sebagai ruang rapat.

Lokasi : Kampus I Universitas Hamzanwadi, Lantai II Gedung A.

Jam Operasional : Setiap hari

Note : Hanya yang bekepentingan yang dapat memasuki ruangan ini.

4. Microteaching

Terdapat dua ruang Microteaching di Program Studi Pendidikan Sejarah. Ruang Microteaching I digunakan sebagai ruang pembelajaranbai mahasiswa pendidikan. Sementara ruang Microteaching II lebih sering digunakan sebagai lokasi untuk melakasanakan kegiatan non Akademik seperti kegiatan organisasi mahasiswa, rapat sivitas akademik, hingga lokasi untuk acara seremonial lainnya. Namun fungsi utama dari ruang Microteaching II  sama seperti ruang Microteaching I, yaitu untuk keperluan akademik seperti praktek mengajar untuk mahasiswa jurusan pendidikan. Mahasiswa tidak diperkenankan menggunakan ruangan ini secara bebas, atau dengan kata lain harus memiliki izin terlebih dahulu. Microteaching II dilengkapi dengan lebih dari 40 set kursi, peralatan audio visual untuk mendukung perkuliahan, AC dan juga akses WiFi gratis.

Lokasi : Kampus I Universitas Hamzanwadi, Lantai I Gedung A.

Jam Operasional : –

Note : Ruangan dapat digunakan setelah mengirimkan surat izin kepada Biro UKK.

5. GOR Hamzanwadi

GOR Hamzanwadi menjadi fasilitas olahraga dan juga merupakan gelanggang serbaguna. GOR biasanya digunakan sebagai lokasi Wisuda, Pengajian Akbar, PKKMB dan juga kegiatan besar liannya. GOR ini memiliki daya tampung hingga 10.000 orang. untuk kegiatan akademik, GOR biasanya digunakan sebagai sarana olahraga mahasiswa.

Lokasi : Kampus I Universitas Hamzanwadi

Jam Operasional : –

6. Auditorium Siti Rauhun

Auditorium Siti Rauhun merupakan sebuah ruangan serbaguna dengan kapasitas yang dapat menampung lebih dari seribu orang. Auditorium biasanya digunakan sebagai lokasi kegiatan besar atau kegiatan dengan peserta yang cukup banyak seperti kegiatan ulang tahun organisasi mahasiswa, yudisium, lomba, seminar, talkshow dan lainnya. Terdapat perlengkapan audio visual, kipas angin, kursi serta panggung di dalamnya.

Lokasi : Kampus I Universitas Hamzanwadi, Lantai III Gedung Rektorat.

Jam Operasional : –

Note : Ruangan dapat digunakan setelah mengirimkan surat izin kepada Biro UKK.

7. Studio Hamzanwadi

Studio Hamzanwadi menjadi tempat pelaksanaan kegiatan live streaming, webinar, maupun pengajaran jarak jauh. Studio Hamzanwadi biasanya digunakan sebagai tempat webinar ataupun podcast. Ruangan ini dilengkapi dengan berbagai macam alat visual media untuk mendukung kegiatan penyiaran. Terdapat pula fasilitas free WiFi dan AC.

Lokasi : Kampus I Universitas Hamzanwadi, depan Gedung Rektorat.

Jam Operasional : –

Note : Ruangan dapat digunakan setelah mengirimkan surat izin kepada Biro UKK.

8. Meeting Room

Meeting Room merupakan ruangan yang digunakan sebagai ruangan rapat bagi dosen dan petinggi kampus. Meeting Room juga basanya digunakan sebagai lokasi kegiatan dengan peserta yang tidak begitu banyak. Ruangan ini dapat menampung sekitar 100 orang, dengan fasilitas meja dan kursi rapat yang nyaman, WiFi dan peralatan audio visual.

Lokasi : Kampus I Universitas Hamzanwadi, depan Gedung Rektorat.

Jam Operasional : –

Note : Ruangan dapat digunakan setelah mengirimkan surat izin kepada Biro UKK.