Okenews.net – Peduli korban banjir, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Hamzanwadi salurkan bantuan di Desa Batu Layar Kabupaten Lombok Barat (Minggu/12/Desember/2021). 

Bantuan diserahkan Ketua HMPS Muh. Rizki Hidayat berupa uang, sembako, dan pakaian untuk para korban banjir yang menimpa masyarakat Lombok Barat beberapa hari yang lalu. Penyerahan hasil donasi ini diserahkan langsung kepada Ketua Panitia Posko Penerima Bantuan dan sebagian diserahkan kepada perorangan.

“Penyaluran bantuan kepada masyarakat di Desa Batu Layar Lombok Barat ini merupakan donasi dari masyarakat yang di dapatkan dari penggalangan dana di beberapa tempat,” ujar Koordinator Lapangan HMPS Pendidikan Sejarah Unham Safarwadi di Batu Layar, Ahad (13/12/2021).

“Beberapa lokasi penggalangan di Lombok Timur itu di antaranya, Kelurahan Kembang Sari, Peneda Gandor, dan Labuhan Haji. Penggalangan dana kami lakukan selama dua hari yaitu tanggal 9 – 10 Desember beberapa hari yang lalu,” tuturnya.

Disebutkan, banjir yang melanda Lombok Utara beberapa hari yang  menyebabkan banyak terjadi kerusakan memerlukan uluran tangan dari berbagai pihak. Hal inilah menggerakkan jajaran HMPS Pendidikan Sejarah untuk ikut mengambil bagian meskipun dengan cara sekecil apapun. 

“Di luar uang tunai sejumlah  3.235.000, kami juga menyerahkan sembakau dan pakaian. Jumlah ini sangat kecil, namun setidaknya kami dapat mengambil bagian untuk masyarkat yang memerlukan uluran tangan,” ujar Helwin Maulidia salah satu anggota HMPS Pendidikan sejarah yang hadir pada penyerahan donasi. 

Di tempat yang sama, Koordinator Posko Rusdianto menyapaikan terima kasih dan merasa sangat bersyukur atas kepedulian berbagai pihak yang peduli terhadap masyarakat terkena bencana seperti ini, termasuk pada keterlibatan mahasiswa yang dianggap sebagai corong dari kampus. 

Sejak kejadian, beberapa hari ini selain dari pemerintah, LSM, ormas dan yayasan, ada juga mahasiswa termasuk hari ini dari HMPS Prodi Pendidikan Sejarah Universitas Hamzanwadi hadir memberikan bantuan yang sedang dibutuhkan masyarakat terkena banjir.

“Bahkan lebih dari itu, keberadaan mahasiswa ini sekaligus sebagai corong kepedulian kampus terhadap masyarakat, hanya terimakasih yang kami bisa sampaikan. Semoga adik-adik mahasiswa ini diberikan kemudahan,” katanya Rusdianto usai menerima bantuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.